BENGKALIS - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis menggelar seminar sehari bertemakan “Sehat, Cantik dan Mempesona Pada Usianya. Bersama Bergerak Menyukseskan Germas”, di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Senin (27/5/2024).

Seminar dibuka Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri

“Kami menyambut baik kegiatan seminar ini. Kesehatan merupakan faktor penting dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera. Tanpa kesehatan yang kita miliki, maka berbagai aktivitas akan terhambat,” ujar Johan.

Ke depan Johansyah berharap apa yang diterima dari kegiatan ini, selain ilmu juga dapat diimplementasikan sehingga ianya menjadi gerakan bukan hanya program.

“Cantik relatif. Cantik utamanya tidak hanya terbatas pada fisik, tapi juga hati dan perbutan. Jangan mendefinisikan cantik semata-mata pada aspek fisik. Oleh karenanya mari memadukan kecantikan lahir dan kecantikan batin,” ajak Johan.

Ketua DWP Kabupaten Bengkalis, Ira Vandriyani menyebutkan seminar tersebut diangkat, dengan tujuan agar para wanita yang tergabung dalam organisasi DWP dapat meningkatkan eksistensi diri, khususnya dalam memperkuat komitmennya secara bersama-sama dalam mempraktekkan pola hidup sehat dan pentingnya akan hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan kuat serta sejahtera.

“Artinya gerakan masyarakat hidup sehat (germas) merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan bagi setiap orang untuk hidup sehat dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Bengkalis,” ucap istri Sekda Bengkalis Ersan Saputra TH ini.

Dalam kesempatan itu, Ira Vandriyani mengajak seluruh peserta seminar, untuk mengikuti kegiatan hingga tuntas, karena banyak ilmu yang akan kita dapatkan dari narasumber nantinya.

Adapun narasumber dalam seminar yang diikuti anggota DWP unit dan Kabupaten Bengkalis tersebut yakni Rozita asal Pekanbaru dan Lusiana instruktur senam Bengkalis. Pada kesempatan itu, turut dilakukan cek kesehatan gratis dari UPT Puskesmas Bengkalis. (inf)