BAGANSIAPIAPI – Sesosok jasad pria yang sudah rusak dan nyaris tinggal kerangka, ditemukan warga di Teluk Kotak, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir. Penemuan itu terjadi secara tidak sengaja, Ahad (26/5/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.

Adalah Mulyadi, warga setempat yang pertama sekali menemukan kerangka manusia tersebut. Jasad itu ditemukan di semak-semak pinggir jalan. Ketika itu, ia bermaksud hendak memasang bubu penangkap ikan di perairan yang lokasinya tidak begitu jauh dari tempat penemuan jasad tersebut.

Dalam waktu singkat, penemuan jasad itu langsung menyebar ke tengah warga. Selanjutnya, dilaporkan ke Babinkamtibmas dan perangkat Desa Pematang Ibul, Kecamatan Bangko Pusako.

Beberapa saat kemudian, Kapolsek Bangko Pusako Iptu Awi Ruben, SH didampingi Kanit Reskrim Bribka Sopandra Sianturi dan anggota, langsung turun ke TPK. Jasad itu kemudian diperiksa tim medis dari Puskesmas Bangko Jawa.

Dalam olah TKP, petugas tak menemukan bukti untuk mengungkap identitas jasad yang diketahui berkelamin pria tersebut. Selanjutnya jasad pria itu dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru.

Ketika dikonfirmasi terkait penemuan jasad pria tak dikenal itu, Senin (27/5/2024), Kapolres Rohil,AKBP Adrian Pramudianto melalui Kapolsek Bangko Pusako Iptu Awi Ruben mengatakan, pihaknya masih melakukan pengembangan, untuk membongkar identitas pria tersebut.

Ciri-ciri Jasad

Namun dari olah TKP yang dilakukan pihaknya, ada beberapa ciri yang melekat pada jasad pria itu.

Di antaranya, ditemukan tato yang sudah tak utuh lagi.pada tangan kirinya ada tato bertuliskan Irma selain juga ada tato bertuliskan Debora dan gambar domino. "Saat ditemukan, jasad pria itu memakai celana pendek warna putih, " ungkap Kapolsek.

Ditambahkannya, jika ada warga yang merasa kehilangan keluarga atau saudaranya dipersilakan mendatangi Polsek Bangko Pusako.

"Sekarang jasadnya berada di RS Bhayangkara Polda Riau untuk diotopsi," pungkasnya. ***