PEKANBARU - Kelompok Jemaat Ahmadiyah Indonesia zona Riau II, menyatakan dukungan mereka ke pemerintah dalam upaya penanganan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.Kelompok Jemaat Ahmadiyah Indonesia zona Riau II ini berpusat di Tanjung Medan, Rokan Hilir.

Amir Ahmadiyah Zona Riau II Ilham dalam rilis yang diterima, mengungkapkan bahwa kelompoknya siap ikut serta dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah tersebut, terutama sehubungan dengan program vaksin dari pemerintah sebagai upaya mengakhiri pendemi Covid-19.

“Sehubungan telah dilakukannya program vaksinasi yang sudah dimulai sejak 13 Januari 2021 lalu, di mana secara simbolis telah dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Maka untuk mendukung upaya pemerintah tersebut kami menghimbau agar seluruh warga Jemaat Ahmadiyah Indonesia yang memenuhi syarat untuk divaksin tidak ragu dalam menerima vaksin ini,” ungkapnya.

Menurut sang Amir, Kelompoknya juga akan berpartisipasi dalam menyukseskan program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan sesuai ketentuan 4 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi keramaian).

Dia menambahkan, sejak pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia, Ilham menjelaskan bahwa mereka telah mendapat arahan dari pusat untuk mengikuti himbauan Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau dan kelompok Ahmadiyah siap mensukseskan program pemerintah dalam hal untuk dilakukan vaksinasi.

Menindaklanjuti hal tersebut, maka untuk sementara waktu kegiatan keagamaan atau kegiatan pengajian jamaah Ahmadiyah yang mendatangkan jemaat dari luar daerah ditiadakan. Masing-masing jemaat juga diminta melakukan ibadah di rumah masing-masing.

Sebagai bentuk keseriusan dalam mentaati anjuran pemerintah dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid-19, juga disertai dengan pernyataan sikap, diantaranya:

Mengajak seluruh jemaat Ahmadiyah untuk mematuhi protokol kesehatan dan mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi Vaksin Sinovac. Mendukung Polda Riau dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas yang kondusif. Serta, menyatakan bahwa NKRI harga mati. ***