BANDUNG - Kemenangan atas Kalteng Putra FC di Kompetisi Sepakbola Liga 1 (1/11/2019) harus dibayar Persib Bandung dengan cederanya dua pemain. Wing back kiri Ardi Idrus cedera dan ditarik keluar, menyusul penyerang andalan mereka Ezechiel N'Douassel sebelum laga berakhir.

Dokter tim Rafi Ghani mengabarkan keduanya akan jalani masa recovery dalam dua hari pada Sabtu (2/11/2019) dan Minggu (3/11/2019). Keduanya akan kembali dipantau perkembangan kebugarannya pada Senin (4/11) untuk melihat bagaimana kesiapannya di pertandingan kandang lawan PSIS (6/11/2019).

"Ada dua pemain yang digantikan karena cedera, Ezechiel dan Ardi Idrus. Tetapi kami masih harus melakukan observasi dalam satu atau dua hari ini. Mudah-mudahan cederanya tidak serius," kata Rafi.

"Nanti kan masih ada beberapa hari untuk persiapan sebelum menghadapi PSIS, tanggal 6, namun kami berharap bukan cedera serius," lanjutnya.

Ia menerangkan jika cedera yang dialami Ardi bukan tergolong cedera serius. Hanya didapati pembengkakan di mata kakinya.

"Ada bengkak di bagian mata kakinya. Tetapi sudah kami tangani, Alhamdulillah tidak ada masalah dan dia sudah bisa berjalan lagi. Hanya memang masih ada sedikit bengkak. Tetapi kelihatannya bukan cedera yang serius," papar dokter. 

Sementara cedera Ezechiel adalah nyeri yang ia keluhkan pasca memperkuat Timnas Chad. Karena cederanya itu ia bahkan dicadangkan lawan Persebaya dan tidak bermain lawan Bhayangkara FC.

"Ketika pulang dari Chad waktu itu dia memang ada keluhan dibagian abduktor (cedera paha). Sebenarnya kemarin sudah membaik, namun karena mungkin kemarin intensitas permainan juga tinggi, jadi dia mengalami keluhan itu lagi," bebernya. ***