JAKARTA - Keseriusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memasarkan produk unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Riau, dibuktikan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar dengan mengekspor sejumlah produk ke Cina.

Produk UMKM dari Bumi Lancang Kuning yang diekspor ke Cina secara perdana dalam acara Ekspor Perdana Produk UKM melalui PLB e-Commerce, dilepas langsung Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki dan Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto, serta jajaran Agregator eskpor PT Sarinah dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI).

Syamsuar menyaksikan langsung produk UMKM Riau dibungkus dan dikemas, serta dimasukkan dalam kontainer di kawasan Marunda Center Jakarta, Kamis (19/12/2019).

"Saya berharap kedepannya, semoga semakin banyak produk asli Riau yang diekspor ke luar negeri. Sebab, untuk awal ini kita mengirimkan produk percontohan. Alhamdulillah, kita sudah ada jalan memasarkan produk," kata Syamsuar kepada GoRiau.com.

Ekspor produk ekonomi kreatif dari Provinsi Riau ini merupakan realisasi pertemuan Syamsuar dengan pihak PT Sarinah (Persero) beberapa waktu lalu. Dimana Syamsuar mendatangi langsung kantor PT Sarinah dan memaparkan produk-produk yang ada di Provinsi Riau.

Syamsuar juga menandatangani MoU antara Pemerintah Provinsi Riau dan PT Sarinah. ***