TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk memberikan perhatian kusus kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Musa yang terletak di Guntung dan RSUD Tengku Sulung yang terletak di Pulau Kijang.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam saat menyampaikan usulan DPRD Inhil pada Musrenbang RKPD, Selasa (10/3/2015) di gedung Engku Kelana Tembilahan.

Perhatian kusus tersebut dikatakan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini adalah dengan memaksimalkan keberadaan dua RSUD itu serta menambah tenaga media yang bertugas di sana.

''Jadi di 2016, kita mengusulkan agar keberadaan RSUD Raja Musa dan Tengku Sulung lebih diperhatikan, agar masyarakat tidak mesti ke Tembilahan jika ingin berobat, karena kalau semua ke Tembilahan ongkosnya perjalanan mahal,'' ujar Dani.

Selain mengusulkan penambahan peralatan dan tenaga medis di dua RSUD itu, Dani juga meminta Pemkab untuk menekankan perhatian dibidang infrastruktur serta perekonomian seperti penyelamatan kebun petani.

''Yang jelas, semua yang kita usulkan itu kita sejalankan dengan visi misi yang ada di RPJMD, termasuk masalah kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan perekonomian,'' tukas Dani.(ayu)