PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pro Jokowi (Projo) Riau, hari ini menggelar rapat dengan berbagai lembaga dan instansi di Pekanbaru. Guna merencanakan aksi sosial bantuan terhadap korban banjir di Riau.

Hadir dalam rapat tersebut Ikatan Keluarga Thionghoa Pekanbaru (IKTP), Lion Club, Lembaga Kasih Peduli Masyarakat Riau (LKPMR), Staff DPD RI dan Anggota DPD RI Rosti Uli Ourba.

Ketua DPD Projo Riau, Sonny Silaban ST kepada GoRiau.com (GoNews Group)mengatakan, rapat tersebut sengaja melibatkan Ketua PKK Sisilita Arsyadjuliandi Rachman, sekaligus meminta arahan dan tunjuk ajar sebagai sesepuh serta mewakili BK3S Provinsi Riau.

"Kita dengan beberapa lembaga yang ada, sengaja menggelar rapat sekaligus bersilaturahmi dengan Ibu Sisilita Rachman, guna membicarakan rencana aksi sosial bencana banjir yang akan kita laksanakan pada tanggal 27 Februari 2016 mendatang," jelas Sonny, Senin (15/02/2016).

Sonny yang merupakan salah seorang staf DPD RI ini juga mengatakan, rapat tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi dampak yang bisa saja timbul pasca bencana banjir. "Selain aksi sosial, kita juga mencari solusi terbaik dalam mengatasi beberapa kemungkinan yang terjadi pasca banjir. Biasanya berbagai macam wabah seperti penyakit dan lainya bisa saja terjadi di daerah yang terkena musibah banjir," tukasnya.

Dari hasil pertemuan tersebut kata Sonny, sesuai dengan arahan dan beberapa pendapat termasuk petunujuk dari Sisilita Rachman, ada beberapa poin yang berhasil disepakati. "Aksi sosial nanti, berdasarkan kesepakatan tadi seperti, mengadakan kegiatan pengobatan gratis, pemberian bantuan makanan balita dan melakukakn kegiatan fogging untuk mengantisipasi wabah DBD," terangnya.

Dalam pelaksanaanya nanti menurut Sonny, pihaknya akan bekerjasama dan melibatkan semua element baik itu Lembaga Swasta, Pemerintah maupun organisasi masyarakat.

"Pada intinya kita akan menggandeng semua pihak, semoga saja rencana tersebut berjalan lancar," pungkas Sonny.

Dalam rapat tersebut, juga dihadiri Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Riau Syarifuddin, Kadises Andra Sjafril serta Kepala RSUD dan Pengurus BK3S. ***