SELATPANJANG - Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kepulauan Meranti akan membuka pendaftaran bakal Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) 2020 mendatang.

Kesepakatan itu merupakan dari hasil rapat persiapan yang dilaksanakan pengurus DPC PPP, pada Rabu (16/10/2019) sore, yang dilaksanakan di kantor DPC PPP, jalan Teuku Umar, Selatpanjang.

Rapat itu juga dihadiri oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Riau, Tengku Nazlah Khairati sebagai kader yang diusung untuk maju di Pilkada 2020 mendatang.

Ketua DPC PPP Kepulauan Meranti, Dedi Putra SHi, mengungkapkan bahwa dari hasil kesepakatan bersama pihaknya akan membuka pendaftaran bakal Cabup dan Cawabup Kepulauan Meranti 2020.

"Pendaftaran akan dibuka pada 23 Oktober sampai 1 November mendatang. Jadi setelah dibuka maka para bakal Cabup maupun Cawabup bisa langsung mendaftar," ungkapnya.

Dedi juga menjelaskan, untuk mendaftar di partai berlambang ka'bah itu para bakal calon akan dikenakan biaya pendaftaran yang belum bisa disebutkan nominalnya karena masih dalam pembahasan.

"Uang pendaftaran ini dalam rangka untuk menseleksi orang yang masuk di PPP benar-benar serius dan tidak sekedar ikut-ikutan mendaftar saja," jelas.

Selain itu tambah Dedi, bakal calon juga akan mengisi beberapa formulir termasuk harus mengikuti seleksi administrasi dan seleksi kompetensi.

"Untuk kompetensi akan dilaksanakan di DPP. Setelah mendaftar dan registrasi, kemudian kelengkapan yang sesuai dengan undang-undang tentang tahapan Pilkada apakah sudah terpenuhi oleh calon, baru kita antar ke DPP," bebernya.

Sementara itu, ketua tim penjaringan Desk Pilkada DPC PPP Kepulauan Meranti, Edi Mashudi SPdi MSi, menambahkan bahwa kesepakatan adanya uang pendaftaran tersebut juga merupakan pembuktian keseriusan dari calon yang akan mendaftar untuk maju tersebut.

"Jadi mereka mendaftar benar-benar serius dan uang ini juga untuk kebutuhan administrasi nantinya," ujarnya.

Edi Mashudi juga menuturkan pendaftaran yang dibuka mulai 23 Oktober hingga 1 November itu akan stanby dalam 10 hari meski dihari libur.

"Bisa datang langsung ke kantor kami jalan Teuku Umar, pendaftaran akan dibuka pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB, kemudian dilanjutkan pada pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB," tutur sekretaris DPC pengurus harian PPP Kepulauan Meranti itu.

Untuk diketahui, adapun tim penjaringan Desk Pilkada DPC PPP Kepulauan Meranti diketuai oleh Edi Mashudi SPdi MSi, wakil ketua Indawati SE, sekretaris Novendra Rahman SE, wakil sekretaris Noli Sugiharto S.Psi, dan bendahara Herwanto ST.***