PEKANBARU - Guna meningkatan tali silaturahmi,Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, menggelar touring motor ke objek wisata alam Ulu Kasok, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Kamis (10/5/2018).

Rombongan pada kegiatan tersebut terdiri dari 40 orang peserta berasal dari organisasi perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau, dilepas oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Fahmizal Usman dan dihadiri Kepala BKD Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, di kantor BKD Riau, Kamis (10/5/2018) pukul 07.00 WIB.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Fahmizal Usman, usai melepas kegiatan itu menyampaikan kegiatan yang dibesut oleh BKD Riau sangat positif.

"kegiatan ini merupakan ajang untuk meningkatkan tali silaturahmi antar Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau," kata Kadispar Riau, Fahmizal Usman.

"Selain itu kegiatan ini juga dapat mendorong sektor pariwisata. Para peserta touring tentunya akan belanja di objek wisata, sehingga dapat membantu ekonomi masyarakat disana," ujar mantan kepala Biro Humas Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Fahmizal Usman.

"Saya berpesan juga kepada para peserta agar turut membantu mempromosikan objek wisata yang ada di Kampar melalui media sosial, agar pariwisata di Riau lebih dikenal dan meningkatkan minat kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara," pungkas Fahmizal Usman.

Menurut Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, ide kegiatan touring ini berawal dari hobi rekan-rekan di dunia otomotif khususnya motor sehingga tercetus ide untuk melakukan touring ke Ulu Kasok.

"Hanya dari hobi saja, ya kenapa tidak kita buat suatu kegiatan yang bermanfaat, selain itu juga kita mendukung Pemprov Riau untuk mempromosikan objek wisata yang ada, doa kan saja kegiatan ini dapat berjalan lancar dan kita berharap kegiatan ini juga akan menjadi agenda rutin BKD," ujar Ikhwan Ridwan. ***