PEKANBARU, GORIAU.COM - Ketua Yayasan Fajar, dr Susiana Tabrani, MPd melantik Dr Arisman Adnan, MSc sebagai Rektor Universitas Abdurrab Pekanbaru periode 2015-2019. Pelantikan dilakukan di Gedung Serbaguna Thariq Bin Ziyad, Kamis (20/08/2015) pagi.


Ini merupakan kali pertama Yayasan Fajar mempercayakan jabatan rektor kepada orang di luar kalangan keluarga Prof Tabrani Rab. Alasan pemilihan Arisman Adnan pun didasari hubungan emosional yang sudah terjalin baik selama ini. Menurut Susiana, Arisman merupakan sosok yang menyukai dakwah.


Kepada GoRiau.com, Arisman mengatakan, dirinya optimis dan berkomitmen memperbaiki kualitas SDM di Provinsi Riau bersama Universitas Abdurrab.


"Saya sangat mengharapkan kerja sama dari seluruh pihak untuk bersama-sama memajukan Universitas Abdurrab tercinta kita ini," ungkap lulusan S3 University of Northumbria Newcastle tersebut.


Arisman juga menyampaikan mottonya yang berdasarkan dari Surah AT-Taubah ayat 105 yang berbunyi: "Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan."


Suasana pelantikan menjadi haru tatkala Susiana Tabrani menitikkan air mata bahagia ketika memberikan sambutan. Susiana yang terkenang akan jasa-jasa ayahnya, Tabrani Rab, merasa bangga karena berkat perjuangan Tabrani yang ingin mencerdaskan anak Riau, kini alumni-alumni Universitas Abdurrab dapat dijumpai dan tersebar di seluruh pelosok Provinsi Riau hingga Natuna.


"Beliau adalah mentor saya yang merangkap sebagai ibu saya sekaligus menjadi sahabat. Saya bangga bisa ikut serta mendampingi beliau selama 20 tahun ini," tutur Susiana.


Ketua Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah X, Prof Drs Ganefri, MT, PhD. yang hadir dalam pelantikan tersebut mengungkapkan, dirinya yakin bahwa Arisman Adnan adalah pilihan yang tepat dan merupakan tipe pekerja keras. "Saya ucapkan selamat untuk Pak Arisman, selamat bekerja memajukan Universitas Abdurrab Pekanbaru," ujar Ganefri.rat