PEKANBARU - Siapa yang akan dilantik sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, akan segera terjawab. Namun, sejumlah informasi yang banyak beredar dikalangan masyarakat, membuat banyak tanda tanya. Kenapa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau belum membuka amplop yang berisi Keputusan Presiden (Keppres).

Menjawab rasa penasaran, siapa nama yang sudah ditandatangani Presiden RI Joko Widodo, GoRiau.com coba menghubungi Gubernur Riau, Syamsuar yang saat ini masih dalam dinas luar negeri di Singapura, Kamis (21/11/2019).

Siapa, Sekdaprov Riau yang akan dilantik, Jumat (22/11/2019), pukul 14.00 WIB, tanya GoRiau.com kepada Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar. "Nanti aja Hari Jumat. Pagi sudah tahu," kata Syamsuar singkat.

Namun, lain halnya dengan jawaban Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Nasution saat ditanyai perihal nama Sekdaprov Riau. "Wow. Masih dalam amplop," jawab Edy Nasution singkat.

Hingga berita ini diterbitkan, banyak kabar yang mengatakan, bahwa Yan Prana Jaya yang akan dilantik sebagai Sekdaprov Riau defenitif oleh Syamsuar. Namun, informasi yang mengatakan Said Syarifuddin pun juga ada. Bahkan, kabarnya, sudah ada ucapan papan bunga di Kabupaten Indragiri Hilir yang mengucapkan selamat atas duduknya Said Syarifuddin menjadi Sekdaprov Riau.

Dari pantauan GoRiau.com saat berada tak jauh dari Yan Prana Jaya hari ini, ia tak henti-hentinya mendapatkan telpon dari handai lautan yang mengucapkan selamat, sebab besok akan dilantik sebagai Sekdaprov Riau.

Bahkan, tidak sedikit sejumlah tokoh masyarakat Riau yang langsung menjumpai Yan Prana Jaya untuk mengucapkan selamat dan berdiskusi untuk Riau levih baik. Bahkan ada juga petinggi partai politik di Riau yang memberikan ucapan selamat langsung kepada Yan Prana Jaya. ***