DUMAI, GORIAU.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai memprediksi puncak arus mudik yang terjadi dijalur pintu masuk Kota Dumai terjadi pada H-4 sampai H+7 lebaran.

Kadishub Dumai, Taufiq Ibrahim, kepada GoRiau.com Senin (29/7/13) menyebutkan, bahwa lonjakan tersebut terjadi bagi warga yang hendak mudik meninggalkan kota Dumai. Sementara untuk pendatang diprediksi cenderung lebih kecil.

"Arus mudik diprediksi cenderung dipadati bagi masyarakat Dumai yang hendak berpergian, sedangkan pendatang diprediksi lebih sedikit." katanya..

Dijelaskan, Taufiq, untuk arus mudik kali ini Dishub menerjunkan ratusan personil pada sejumlah titik yang dibuka untuk posko lebaran diantaranya pada terminal AKAP, Bandara Pinang Kampai, Simpang Perwira, dan pintu masuk Bagan Besar. Serta terminal Pelabuhan Penumpang dan Roro.

"Kita sudah terjunkan personil pada sejumlah titik posko penjagaan yang masing-masing dijaga oleh puluhan personil Dishub," sebutnya.

Adapun rincian personil diantaranya, posko sekretariat 30 personil, terminal AKAP 73 orang, Roro 24 orang, Terminal Penumpang 35 orang, Terminal Bandara 20 orang.(egy)