SELATPANJANG - Aqil Firmansyah, bayi berusia 1,1 tahun (13 bulan) yang menderita jantung bocor butuh bantuan untuk melanjutkan pengobatan ke Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo di Jakarta.

Semata wayang dari pasangan Herman dan Suryani yang merupakan warga Desa Teluk Buntal, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau ini diketahui menderita penyakit jantung bocor sejak lahir.

"Disuruh berangkat bulan ini (Februari) tapi kami minta tunda diberangkatkan bulan depan (Maret) karena biaya belum ada," ujar ayah Aqil Firmansyah, Herman saat dihubungi GoRiau.com, Jumat (7/2/2020) malam.

Diakui Herman, untuk biaya pengobatan sendiri belum diketahui berapa yang dibutuhkan nantinya karena saat ini masih memanfaatkan kartu BPJS dan KIS dari pemerintah.

"Untuk biayanya kita belum tau berapa, belum pernah ke Jakarta juga jadi kurang tau juga berapa biaya transportasi maupun kebutuhan lain nantinya," akunya.

Herman juga menjelaskan bahwa saat ini bersama sibuah hatinya itu sedang menjalani kontrol di Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru.

"Sudah tiga kali kontrol di Pekanbaru dan setiap bulan kontrol di rumah sakit Selatpanjang. Namun, sekarang dirujuk ke rumah sakit di Jakarta untuk pengobatan lanjutan," ungkapnya.

Sekedar Informasi, bagi yang ingin membantu atau meringankan beban Aqil Firmansyah bisa menghubungi nomor telepon orangtuanya: 0823 8972 1528.***