SIAK - Sebanyak 100 orang personil Polres Siak yang aktif di lapangan sebagai Satgas Penanganan Covid-19 mengikuti tes swab yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, Riau di halaman kantor Polres Siak, Rabu (5/8/2020)

Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SH, SIK MIK mengatakan tes swab yang lakukan oleh Dinas Kesehatan itu sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 bagi personil yang bertugas di lapangan terutama yang langsung turun sebagai Satgas Covid-19.

GoRiau Tes swab yang dilakukan Dinas
Tes swab yang dilakukan Dinas Kesehatan Siak kepada Personil Polres Siak.
"Kita ajukan 100 orang personil kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Siak agar di Swab. Ada sebagai satgas penanganan Covid-19 dan ada beberapa Personil yang baru pulang dari luar daerah kerena menjalani pendidikan,"kata AKBP Doddy.

AKBP Doddy juga menjelaskan bahwa giat ini merupakan langkah yang dilakukan Polres Siak untuk mengantisipasi penyebaran Covid - 19 di Kabupaten Siak tentunya.

"Kita ingin memastikan kondisi Personil yang bertugas di lapangan nantinya langsung turun melayani masyarakat benar - benar sehat dan tidak menjadi salah satu pembawa Covid-19," tegas Kapolres Siak.

Ketua Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, Liza Faneli SKM bahwa Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Siak mendukung langkah yang diambil Polres Siak untuk melakukan tes swab kepada Personil yang dimungkinkan terpapar Covid-19.

"Kami sangat mengapresiasi langkah yang diambil Polres Siak untuk melakukan tes swab kepada anggota Polres hari ini dan setelah ini sample yang kami ambil akan kami kirim ke Lab Pekanbaru, hasilnya paling cepat 2 hari keluar, tentunya kita berharap semua negatif," ucap Liza, yang juga Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan. (advertorial)