JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menjadi figur potensial untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024. Sebagai pemimpin Erick Thohir memiliki kepedulian tinggi kepada seluruh masyarakat Tanah Air. Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Dia menyebut Erick Thohir sebagai menteri enerjik. Selalu bisa menuntaskan dengan baik setiap tugas-tugas dalam Kementerian BUMN. Tidak hanya itu, lanjut dia, selama ini Erick Thohir juga telah banyak meluncurkan berbagai inovasi kebijakan yang mampu menghadirkan banyak kebermanfaatan. Terutama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

"(Erick Thohir) man of action dia pekerja keras dan hasil kerjanya nyata," kata pria yang akrab disapa Zulhas ini.

Lihat saja, dia menambahkan, selama Erick memimpin Kementerian BUMN Erick Thohir telah banyak mengeluarkan kebijakan yang mendorong kemajuan. Misalnya membentuk holding BUMN, transformasi BUMN, klasterisasi BUMN, hingga merger Bank Syariah Indonesia.

Menteri Perdagangan itu juga menyebut bahwa Erick Thohir sebagai pemimpin yang konsisten bekerja melayani rakyat. Dapat dilihat, lanjut dia, berbagai kebijakan diluncukan mampu menjaga baik kesejahteraan masyarakat. “(Erick Thohir) memang pekerja keras dan dibutuhkan negeri ini,” tegas Zulhas.

Untuk itu, dengan hadirnya berbagai pencapaian tersebut, Erick Thohir sudah pantas untuk menjadi seorang pemimpin sebagai wapres. Kehadiran Erick Thohir, menurut dia, sangat dibutuhkan negeri ini untuk mewujudkan kemajuan bangsa ke depan.***