BAGANSIAPIAPI – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, melepas keberangkatan 282 orang jamaah calon haji(JCH) Rohil menuju Kota Dumai, Jumat (24/5/2024). Pelepasan para JCH dipusatkan di Masjid Nur Affandi Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih.

Sesuai jadwal, setelah sampai di Kota Dunai, para JCH akan menginap satu malam. Keesokan harinya (Sabtu, 25/5/2024) JCH Rohil langsung bertolak menuju Embarkasi Haji Batam, dengan menggunakan kapal fery.

Sesampainya di Embarkasi Batam, para JCH Rohil tergabung dalam Kloter 14 Batam, langsung masuk Asrama Haji untuk menjalani trs kesehatan dan pemeriksaan administrasi. Pada saat yang sama, mereka juga akan menerima gelang Haji sekaligus living cost selama berada di Tanah Suci.

Keesokan harinya, Ahad (26/5/2024), para JCH Rohil diterbangkan dari Bandara Internasional Hang Nadim menuju Jeddah, Saudi Arabia.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong kembali mengingatkan para JCH untuk selalu menjaga kesehatan, kekompakan dan kerja sama yang baik serta saling mengingatkan satu dengan yang lainya.

"Jaga kekompakan, jaga kesehatan, saling bantu membantu dan ikuti peraturan setempat dan dengarkan arahan dan bimbingan dari petugas haji kita, " pinta Afrizal Sintong.

Tidak luoa, Bupati Afrizal Sintong juga mengingatkan JCH Rohil melaksanakan semua rukun dan syarat habi dengan baik.

"Jika ada hal penting atau lain sebagainya menyangkut bimbingan ibadah dan kesehatan, tanyakan kepada petugas kita yang menyertai dan membimbing haji,’’ingatnya.

Afrizal Sintong juga meminta para JCH senantiasa mendoakan negeri Rokan Hilir menjadi negeri baldatun tayyibatun warabbun ghafur, aman dan sejahtera serta mendapat ridha dari Allah SWT.

Sementara itu Drs H Naini dari Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Rokan Hilir, mengatakan sejauh ini kondisi para JCH Rohil dalam keadaan sehat walafiat.

"Insyaallah, kondisi jamaah kita dalam keadaan baik. Kita harapkan seluruh jamaah Rohil dapat menjalankan ibadah haji dengan baik sesuai rukun dan syarat,’’ ujarnya

Pihaknya juga berharap doa dari masyarakat khususnya keluarga para JCH, agar JCH Rohil diberi kemudahan dalam menjalankan ibadah haji hingga mendapat derajat haji yang mabrur.

Dalam pelepasan jemaah calon haji Rokan Hilir ini,Bupati Rohil Afrizal Sintong turut didampingi Setdakab Rohil,Fauzi Efrizal,Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohil. ***