SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Ketua DPC Hanura Siak, Rolis sangat menyayangkan sikap Ismail Amir yang melaporkan dirinya ke Polres Siak dengan tuduhan pengelapan dana partai. Sebagai kader Hanura yang saat ini duduk di DPRD Siak, kata Rolis, sikap yang ditunjukkan Ismail itu tidak tepat.

"Kita akan berupaya melakukan pendekatan secara persuasif. Saya sudah panggil dia (Ismail Amir) untuk membicarakan masalah ini, tapi belum digubris. Rencananya akan saya panggil lagi, kalau tidak juga dia tanggapi, maka secara pribadi saya akan lapor balik dia ke Polres dengan sangkaan pencemaran nama baik," jelas Rolis kepada GoRiau.com, Kamis (9/4/15).

Dijelaskan Rolis, dirinya tak pernah menggelapkan dana partai seperti yang disangkakan Ismail. Sebagai ketua partai, dirinya berhak mengambil dana konstribusi partai yang digunakan untuk kebutuhan partai Hanura di Siak.

"Itu bukan dana pribadi Ismail, dana konstribusi partai itu saya gunakan untuk membangun kantor Hanura di Siak. Kalau dia tak mau menemui saya secara baik-baik, akan saya lapor balik dia," ancam Rolis.

Sekretaris Hanura Siak, Ariadi Tarigan sudah mendatangi Polres Siak untuk mempertanyakan laporan yang dimasukkan Ismail. Ternyata, laporan itu hanya sebatas lisan, tidak tertulis.

"Saya datangi Polres, saya jelaskan uang partai yang digunakan Rolis sebagai ketu Hanura untuk kepentingan partai. Saya tegaskan pihak kepolisan jangan dijadikan alat untuk kepentingan pribadi dia (Ismail Amir)," tutup anggota Komisi II DPRD Siak ini.(nal)