PEKANBARU, GORIAU.COM - Meski sudah dilantik pada 24 April 2015 lalu, namun setidaknya 10 pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau baru menerima SK Kenaikan Pangkat terhitung per 1 Oktober 2015.

Penyerahan SK ini dilakukan Pelaksana Tugas Gubernur Riau kepada 189 PNS, termasuk untuk pejabat eselon II, Senin (5/10/2015) kemarin di Pekanbaru. Total tersebut masih belum mewakili seluruhnya, karena total SK Kenaikan Pangkat seharusnya diserahkan kepada 419 pegawai.

Beberapa pejabat eselon II yang menerima SK Kenaikan Pangkat diantaranya seperti Kepala Diskes Riau Andra Sjafril, Kepala Satpol PP Riau Zainal, Kadishub Riau Rahmad Rahim dan lainnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Riau, Asrizal, Selasa (6/10/2015), menjelaskan, ada 230 orang yang masih belum mendapat pertimbangan teknis BKN, karena ada kekurangan persyaratan.

"Ini diberikan kepada ASN yang melaksanakan tugas dan tanggung jawab, dan punya prestasi kerja. Seluruhnya berasal dari eselon II, III, IV dan staf," ujar Asrizal.

Untuk SK 230 orang ini, dikatakan Asrizal akan segera dilaksanakan. Dimana ada persyaratan dari yang bersangkutan seperti fotokopi berkas yang belum lengkap, ada perbedaan antara jabatan dengan kondisi saat ini.***