DURI, GORIAU.COM - Membuat trotoar di Pasar Duri Jalan Sudirman, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, bersih dari Pedagang Kaki Lima (PKL), bukan pekerjaan yang mudah oleh tim gabungan yang terdiri Satpol PP Mandau, UPT Dishubkominfo, UPT Dinas Pasar dan Kebersihan, Polsek Mandau dan Koramil 06 Mandau.

"Pedagang kaki lima dalam sehari akan dijenguk oleh Satpol PP Mandau tiga kali, pagi, siang dan sore," ujar Kasi Trantib Kecamatan Mandau Samsul Alam kepada GoRiau.com, Rabu (12/8/2015) sebelum memulai patroli siang.

Untuk penertiban pkl ini, harus dilaksanakan secara rutin dalam sehari dengan cara patroli. Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kecamatan, agar masyarakat nyaman berjalan di trotoar yang ada di Pasar Duri.

"Kita jenguk mereka sekitar jam 9 pagi, jam 2 siang dan jam 4 sore," kata Samsul Alam lagi.Rohim pedagang pakaian Pasar Duri di Jalan Suka Ramai mengaku resah dengan aksi patroli Satpol PP Mandau tiga kali dalam sehari.

"Kalau tiga kali dalam sehari, bagaimana kita bisa memajukan dagangan hingga ke badan jalan. Tentunya tak bisa lagi," kata Rohim, mengaku jika dagangannya maju hingga badan jalan, bisa mendapatkan keuntungan lebih dari pakaian yang dipajangnya lebih banyak.(ric)