PEKANBARU - Tidak mau ketinggalan untuk ikut mempromosikan daerah melalui bidang pendidikan, Yayasan Abdurrab Pekanbaru ambil bagian dalam Riau Expo 2018. Di mana, ini merupakan kali ketiganya Yayasan Abdurrab Pekanbaru ikut memeriahkan iven tahunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tersebut.

Pada iven yang mengusung tema "Pictures Of Riau" dengan konsep lebih menonjolkan penampilan beragam budaya melayu Riau ini, Stand Yayasan Abdurrab diisi dengan pameran hasil karya para mahasiswa, kegiatan sosial dan perlombaan.

Adapun beberapa kegiatan menariknya lagi, diantaranya konsultasi kesehatan gratis, talkshow kesehatan (kanker servik), workshop fotografi, pengujian borak dan formalin, aplikasi neoro muskular taping (NMT), tes minat bakat, pemeriksaan kesehatan gratis, dan pendaftaran kuliah gratis.

Semua kegiatan tersebut sudah dimulai sejak pembukaan Riau Expo 2018 pada Sabtu, (3/11/2018) dan akan berlangsung hingga Jumat (9/11/2018) mendatang.

Tak hanya itu, untuk menghibur serta menarik kunjungan berbagai pihak, Yayasan Abdurrab juga mengadakan musikali puisi, pameran fotografi dan lomba foto booth.

"Kami juga mengadakan lomba foto booth di instagram, siapa yang paling banyak mendapatkan like di instagram maka ialah pemenangnya", kata salah seorang panitia pameran Yayasan Abdurrab di Riau Expo 2018, Agnes ketika ditemui di lokasi pameran, Selasa (6/11/2018).

Menurut keterangan Agnes yang juga merupakan mahasiswi Ilmu Komunikasi Univrab ini, Yayasan Abdurrab akan membagikan voucher sebesar Rp1,5 juta untuk biaya kuliah di Universitas Abdurrab.

"Kami juga akan membagikan voucher sebesar Rp1,5 juta untuk biaya kuliah di Univrab," ujarnya.

Di tempat yang sama, Suci Shinta Lestari M.Ikom, salah seorang dosen Ilmu Komunikasi Abdurrab sekaligus panitia Yayasan Abdurrab di Riau Expo 2018 menambahkan, bahwa Yayasan Abdurrab yang memiliki motto "Selamatkan Generasi Melalui Pendidikan" ini juga sangat bersemangat dalam mendukung dan mensukseskan program Pemprov Riau dalam bidang pariwisata.

"Selain mempromosikan di bidang pendidikan, Yayasan Abdurrab juga memiliki komitmen untuk mendukung dan mensukseskan program Pemprov Riau dalam mengenalkan dunia pariwisata di Riau," imbuhnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi acara, letak stand Yayasan Abdurrab sendiri memang cukup strategis dan lebih luas. Sehingga, letak lokasi yang strategis dibarengi dengan program dan kegiatan yang bermanfaat ini menjadi nilai plus tersendiri untuk menarik pengunjung.

"Saya sudah mengunjungi beberapa stand yang ada di Riau Expo ini, tapi saya hanya melihat beberapa universitas saja, salah satunya Universitas Abdurrab ini. Di sini seru, kegiatannya menarik dan tempatnya nyaman," kata salah seorang pengunjung, Joni. ***