TEMBILAHAN - Hujan deras disertai angin kencang kembali menerjang Kelurahan Sapat, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Inhil, Selasa (27/11/2018) dini hari. Akibatnya, puluhan rumah warga mengalami kerusakan berat hingga ringan.

Tercatat, total 34 rumah warga tekena hantaman angin tersebut, dimana 9 diantaranya mengalami kerusakan berat.

Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra melaluo Kapolsek Kuindra, IPTU Martius menjelaskan bencana angin ribut tersebut mengakibatkan terbongkarnya atap rumah masyarakat di sepanjang tepi pantai, Jalan Pasar Sapat.

Selain atap rumah masyarakat, dikatakannya, bencana angin ribut juga mengakibatkan tenggelamnya satu unit motor pompong GT 3 Ton KM. Surya Laya yang bermuatan besi bekas, yang sedang berlabuh di Jerambah Kayu.

"Sewaktu cuaca dalam keadaan hujan lebat, tiba-tiba tanpa disadari oleh masyarakat, dari arah perairan datang angin ribut, sehingga masyarakat yang terkena musibah bencana terkejut dan lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri," jelas Kapolsek Kuindra.

Atas kejadian tersebut, dijelaskan Martius kerugian materil yang diderita seluruh korban lebih kurang Rp.41.500.000.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, lengamanan di sekitar lokasi bencana sudah kita lakukan," tukas Martius. ***