KETAPANG -- Dua pemuda di Kecamatan Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, kabur tanpa celana setelah digerebek warga saat memerkosa tetangga kosnya.

Dikutip dari Inews.id, peristiwa pemerkosaan itu terjadi di kamar kos korban. Pelaku mengancam korban dengan sebilah pisau saat melancarkan aksis bejatnya.

Korban yang awalnya pasrah kemudian memanfaatkan kelengahan pelaku, dengan menghubungi rekannya menggunakan telepon seluler.

Tak berapa lama, rekan korban bersama warga langsung mendobrak pintu kos tersebut. Kedua pelaku yang terkejut dan ketakutan saat digerebek, mencoba melarikan diri dalam kondisi tanpa celana.

Satu orang berhasil diamankan warga, sedangkan seorang lagi lolos. Pelaku kemudian dibawa warga ke Polsek Ketapang.

Informasi diperoleh Inews, pelaku pemerkosaan yang ditangkap berinisial JR (24). Sementara korban, perempuan 23 tahun merupakan tetangga kosnya pelaku.

Pelaku mengaku awalnya menenggak miras di kosan bersama temannya BD. Ketika itu dari dinding sebelah mereka mendengar suara orang mandi.

Niat jahat pun muncul, keduanya mengintip korban saat sedang mandi. Setelah itu mereka merencanakan melakukan pemerkosaan.

''Kami naik dari plafon ke tempat kamar mandi korban. Setelah itu kami masuk ke kamar korban yang sedang terbaring. Dia kaget dan mau teriak lalu kami pukul dan ancam dengan pisau,'' ujar JR kepada polisi, Ahad (5/9/2021).

Kanit Reskrim Polsek Ketapang Ipda Ignasius Candra mengungkapkan, pelaku ditangkap warga saat melancarkan aksinya.

''Jadi korban ini menghubungi rekannya saat hendak diperkosa. Mereka langsung ke tempat kos korban dan menangkap pelaku,'' katanya.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami trauma psikis dan memar dipukul pelaku. Polisi juga terus mengejar satu pelaku lain yang sudah dikantongi identitasnya.***