PEKANBARU - Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang akan mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), wajib membawa dan menunjukkan bukti negatif Covid-19. Ujian tersebut akan dilaksanakan pada Rabu (29/9/2021) mendatang.

Hal ini seperti disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Baharuddin, Minggu (26/9/2021).

Menurutnya, panitia sudah menyiapkan swab antigen gratis satu hari sebelum ujian. Swab antigen gratis itu bisa didapatkan di RSD Madani Pekanbaru, di Jalan Garuda Sakti.

"Ujian SKD berlangsung di SKA Co Ex hingga 4 Oktober 2021 mendatang. Sebelum ujian, peserta harus punya swab antigen," ujarnya.

Ia menjelaskan, peserta cukup membawa KTP dan kartu peserta ujian CASN untuk melakukan swab antigen di RSD Madani. Proses pelaksanaan swab antigen bagi para peserta CASN berlangsung sehari sebelum ujian atau, Selasa (28/9/2021). Swab antigen gratis ini dibuka bagi peserta hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Sementara itu, jumlah pelamar CASN Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2021 yang memenuhi syarat ditetapkan sebanyak 4.950 orang. Sedangkan total pelamar sebanyak 5.645 orang.

Ada 313 formasi atau lowongan yang diperebutkan. Yakni formasi CPNS tahun ini sebanyak 33 formasi. Sedangkan formasi PPPK sebanyak 280 formasi. ***