PEKANBARU – Badan Intelegen Negara Daerah (Binda) Riau menggandeng Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Provinsi Riau dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) melaksanakan vaksinasi di Lobby Kantor Pusat Gedung Dang Merdu Bank Riau Kepri, Rabu (20/4/2022).

Binda Riau juga melaksanakan kegiatan yang sama d Hotel Novotel, Jalan Riau, Pekanbaru. Total peserta yang ikut dalam vaksinasi ini sekitar 2.000 orang, masing-masing 1.000 orang untuk vaksinasi di BRK dan Hotel Novotel.

GoRiau
"Vaksinasi yang kita laksanakan hari ini sebagai bentuk tanggung jawab. Kita berharap melalui vaksinasi ini agar bisa mencapai target maksimal," kata Kepala Binda Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi.

Sebab menurutnya jika target maksimal vaksinasi tercapai, maka akan dapat terwujud pandemi Covid-19 yang saat ini masih dirasakan, bisa berubah menjadi endemi.

GoRiau
"Kalau sudah tercapai angka maksimal, status pandemi bisa berubah menjadi endemi. Karena kita tau sudah 2 tahun 4 bulan kita berjuang dalam menghadapi Covid-19 yang sampai sekarang ancaman ini masih ada," ujarnya.

Amino menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk sinergi untuk mendukung upaya pemerintah dalam percepatan program vaksinasi Covid-19, sehingga mendorong terciptanya kekebalan komunitas di seluruh lapisan masyarakat secara nasional, khususnya di Riau.

"Pemberian vaksinasi Covid-19 booster ini juga ditujukan untuk meminimalkan risiko peningkatan mobilitas masyarakat pada periode Ramadan dan Idul Fitri," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muhammad Lutfi mengatakan, penyelenggaraan vaksinasi ini juga sebagai salah satu bagian dari ikhtiar bersama untuk melakukan pemulihan ekonomi.

"Pandemi Covid-19 memberikan krisis kesehatan yang sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi secara nasional. Untuk itu, salah satu upaya bersama adalah dengan ikhtiar, dan melakukan upaya pemulihan kesehatan dengan vaksinasi masyarakat agar imun dan tumbuh," ujarnya.

Lutfi memberikan apresiasi luar biasa untuk Binda dan BRK yang telah menyediakan tempat pelaksanaan vaksinasi, dalam mendukung pemerintah mengatasi pandemi Covid-19.

"Mari kita terus memberikan yang terbaik baik dalam hal kesehatan maupun ekonomi, agar masyarakat dapat merasakan pelayanan kita kedepannya," tutupnya.

Untuk diketahui, vaksinasi ini berasal dari karyawan dan keluarga dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di Riau, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Riau.

Hadir dalam pelaksanaan vaksin Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy, Kepala OJK Riau Muhmad Lutfie, Kepala Bank Indonesia, Muhammad Nur. Sementara dari BRK dihadiri Direktur Syariah Tengku Irawan. ***