PEKANBARU - Istri Bupati Bengkalis Nonaktif Amril Mukminin, Kasmarni dikabarkan akan menjadi kader Gerindra seiring dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dukungan Pilkada.

Kabar tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Riau, Nurzahedy, dimana dalam penyerahan SK ini Kasmarni nantinya akan menjadi kader Gerindra bersama dengan Mahmuzin yang diusung Gerindra di Pilkada Kepulauan Meranti.

"Mahmuzin nanti jadi kader, Kasmarni akan jadi kader, dia bersedia," kata Anggota DPR RI Dapil Riau ini, Sabtu (25/7/2020).

Sebagai informasi, Kasmarni saat ini merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan menjabat sebagai staff ahli Bupati Bengkalis Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Bengkalis.

Suami Kasmarni sendiri yang saat ini menjadi pesakitan kasus dugaan korupsi suap proyek pembangunan Jalan Duri - Sei Pakning merupakan kader Golkar.

Sementara Bakal Calon Wakil Kasmarni di Pilkada adalah Bagus Santoso. Bagus saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) dan menjabat sebagai anggota DPRD tiga periode.

Satu periode di DPRD Kabupaten Bengkalis dan dua periode di DPRD Riau.

Untuk partai koalisi sendiri, Kasmarni sudah mengantongi SK dari sejumlah partai mulai dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan tiga kursi, Nasional Demokrat (Nasdem) dengan tiga kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) dengan enam kursi, Partai Bulan Bintang (PBB) dengan satu kursi dan terakhir Partai Gerindra dengan enam kursi. ***