TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Sebuah rumah yang terletak di RT 019, RW 008, Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau Habis dilalap si jago merah, Jumat (31/7/2015).


Kebakaran yang diketahui berlangsung pukul 16.00 WIB sore itu, diduga berasal dari tabung Liquefied Petroleum Gas (LPG) yang meledak.


''Telah terjadi kebakaran rumah milik Edi Subangio (35) yang terletak di Desa Sungai Gantang, kejadian tadi sore sekitar pukul 16.00 WIB,'' jelas Paur Humas Polres Inhil, Iptu Warno kepada wartawan.‎


Korban atau pemilik rumah, dikatakan Warno pertama kali mengetahui bahwa rumah miliknya tengah dikepung api ketika ia (korban) sedang bekerja di KM 02 Desa Sungai Gantang.


Kemudian, salah seorang teman korban menghubungi dan menuturkan bahwa rumah milik korban yang terbuat dari papan itu tengah disantap kobaran api.


Mendengar hal itu, korban bergegas menuju rumahnya dan setelah sampai, ia bersama warga lainnya mencoba memadamkan api, namun tidak membuahkan hasil karena api sudah membesar dan menghabisi rumah milik korban.


''Karena rumahnya terbuat dari kayu, sehingga api mudah membakar,'' tambah Paur Humas.


Berdasarkan keterangan saksi, dijelaskan Warno, api berasal dari dapur rumah korban, dimana sebelum terjadinya kebakaran, saksi mendengar suara ledakan tabung LPG dari bagian belakang rumah.


''Dugaan sementara api berasal dari ledakan tabung LPG. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sementara korban mengalami kerugian lebih kurang sebesar Rp42 juta,'' terang Iptu Warno.(ayu)