PANGKALAN KERINCI – Diduga dipicu api dari obat nyamuk bakar, perumahan karyawan PT THIP di Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir, Eddiwan Shasbhy mengatakan, kebakaran yang terjadi pada Sabtu kemarin di Perumahan G2 Kebun Mahoni Afdeling 1 Desa Tanjung Simpang, Pelangiran mengakibatkan 2 kepala keluarga dan 2 karyawan kehilangan tempat tinggal.

"Rumah yang terbakar terbuat dari kayu. Penyebabnya diduga berasal dari obat nyamuk bakar," terangnya, Minggu (8/5/2022).

Dikatakannya, menurut kesaksian warga setempat, api berasal dari kamar rumah salah satu penghuni berna Taufik. Analisa di lapangan penyebab kebakaran kemungkinan berasal dari obat nyamuk bakar.

Karena saat kejadian listrik padam dan keseluruhan karyawan tidak ada yang memakai kompor tungku dan rentang waktu kejadian dengan keberangkatan kurang lebih 1 jam dari keberangkatan Taufik.

"Dugaan kami sisa api dari obat nyamuk bakar karena titik api berawal dari kamar saudara Taufik dan karyawan tersebut memang memakai obat nyamuk bakar untuk mengusir nyamuk," paparnya.

Lanjut Eddiwan, diduga karena penghuni rumah lupa untuk mematikan obat nyamuk bakar tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa itu.

"Pemadaman dilakukan oleh karyawan dengan menggunakan alat perusahaan," pungkasnya, kepada GoRiau.com.***