PEKANBARU - Pembangunan Pasar Induk yang sebelumnya sempat terhenti akhirnya kembali dilanjutkan, setelah Disperindag Kota Pekanbaru memberikan teguran kedua kepada pengembang. Hal itu diungkapkan Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Kamis, (18/4/2019).

"Kita lihat kondisi dilapangan agak terhenti ya, maka kita berikan teguran kedua. Kemudian dalam dua minggu ini mereka sudah mulai beraktivitas lagi," ujar Ingot.

Ia menjelaskan pengerjaan pasar ini tengah memasuki tahap penimbunan, yang merupakan tahap sangat penting dan harus dikerjakan dengan baik. Namun demikian, pihak pengembang menyatakan akan mempercepat pengerjaan mereka, sehingga target penyelesaian pasar bisa dicapai.

"Mereka sudah mulai penimbunan, karena item pekerjaan ini paling signifikan, relevansinya cukup besar. Tetapi mereka berkomitmen untuk melakukan percepatan," jelasnya

Ads
Meskipun demikian, Ingot mengatakan pihaknya akan meminta pengembang pasar menyampaikan proposal mereka terkait percepatan tersebut sebagai evaluasi. Hal itu diperlukan agar Disperindag kemudian dapat mengambil sikap terkait pengerjaan pasar tersebut.

"Kita akan mengundang mereka, untuk menyampaikan scedule mereka seperti apa, dalam waktu dekat. Kita akan melakukan evaluasi untuk kemudian kita dapat mengambil sikap," paparnya. ***