TELUKKUANTAN - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, H. Sukarmis meresmikan pemakaian gedung SMAN 1 Cerenti yang dibangun bertingkat pada tahun 2015. Peresmian tersebut bersamaan dengan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Cerenti.

Dikatakan Sukarmis, pembangunan sekolah bertingkat dilakukan untuk menunjang sarana prasana agar pendidikan di Kuansing bertambah maju.

"Saya selaku bupati sangat konsisten dalam memajukan dunia pendidikan, dimulai dari pembangunan gedung belajar," ujar Sukarmis.

Ditegaskan Sukarmis, pada tahun 2016 ini seluruh SMA yang berstatus negeri di Kuansing sudah memiliki gedung bertingkat.

"Dengan adanya bangunan ini, tinggal bagaimana guru-guru meningkatkan kualitas diri agar pendidikan semakin maju," ujar Sukarmis.

Senada dengan Sukarmis, Kepala Dinas Pendidikan Kuansing, Jupirman menegaskan pihak akan berusaha meningkatkan kualitas guru melalui berbagai pelatihan.

"Setiap tahun, kita berupaya meningkatkan kompetensi guru dan kita sangat bersyukur dengan konsistennya bupati dalam memajukan dunia pendidikan," ujar Jupirman di tempat yang sama.***