JAKARTA - Perhitungan suara di TPS 008, Gambir, Jakarta Pusat, telah selesai dilakukan. TPS ini tempat calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mencoblos.

Berdasarkan penghitungan yang dilakukan, pasangan calon nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf Amin menang cukup telak dari pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Jokowi - Ma'ruf berhasil meraup suara sebanyak 109 suara, sementara Prabowo - Sandiaga mendapatkan perolehan 46 suara. Sementara sisanya 1 suara dianggap tidak sah.

Datang di lokasi TPS dengan mengenakan setelan putih hitam, Jokowi yang tiba dengan menggunakan mobil Toyota Alphard pada pukul 10:19 WIB, langsung menuju tempat pencoblosan.

Ads
Ditemani dengan Iriana dan sejumlah anggota TKN, Jokowi layaknya warga biasa ikut mengantre menunggu giliran untuk mencoblos. Usai mencoblos, Jokowi mengaku cukup lega.

"Ploong," kata Jokowi usai menjawab pertanyaan wartawan bagaimana perasaannya usai mencoblos.Pemilihan Umum Serentak 2019 telah dilaksanakan hari ini, Rabu (17/4/2019).

Lima jenis surat suara telah masuk ke dalam kotak suara. Masyarakat masih harus bersabar menanti siapa pemimpin baru Indonesia setidaknya hingga pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari hasil penghitungan suara yang selesai 22 Mei 2019 nanti. ***