SELATPANJANG - Camat Pulau Merbau Husni Gamal SPdI menyampaikan bahwa mereka membutuhkan kantor camat yang baru dan representatif. Pasalnya, sejak mekar 7 tahun silam, Kecamatan Pulau Merbau tak kunjung memiliki kantor.

Kebutuhan akan kantor itu disampaikan Husni Gamal saat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) kecamatan di Gedung Badminton Hambali Desa Semukut, Senin (13/2/2017) lalu. Kata Husni Gamal, ada beberapa pembangunan prioritas mereka yang dibahas tahun 2017 ini. Diantaranya pembangunan kantor camat, pembangunan jalan poros, pembangunan jembatan, pendidikan, kesehatan, air bersih, pertanian dan perkebunan.

"Itu beberapa prioritas kita. Semoga dapat terealisasi," ujar Husni Gamal di hadapan Wakil Bupati Drs Said Hasyim dan Kepala Bappeda Mamun Murod.

Kata Husni Gamal lagi, Pulau Merbau sudah 7 tahun dimekarkan menjadi sebuah kecamatan di Kepulauan Meranti. Tentu, perlu banyak pembangunan. Mereka pun tidak mempermasalahkan andai kebutuhan pembangunan itu dilakukan secara bertahap.

"Kami harap betul tiap kepala SOPD tetap memprioritaskan pembangunan kecamatan Pulau Merbau kedepannya," harap Husni Gamal.

Mendengar penyampaian Camat Pulau Merbau Husni Gamal, Said Hasyim meminta kepada seluruh Kepala SOPD agar lebih jeli dan memperhatikan fakta di lapangan dalam memprioritaskan pembangunan. "Karena itu betul-betul yang diharapkan masyarakat," ujar Said Hasyim.

Secara umum, kata Said Hasyim lagi, paling utama dibutuhkan masyarakat adalah jalan, kemudian masalah pendidikan, dan kesehatan. Said Hasyim juga mengakui bahwa kondisi pembangunan di Pulau Merbau memabg belum maksimal. Untuk itu, diharapkan seluruh pihak terkait harus sama-sama berfikir bagaimana merebut anggaran sebesar mungkin dari APBD provinsi dan APBN.

"Kita akan berupaya kedepannya lebih memperhatikan pembangunan Pulau Merbau. Kita harap semua pihak harus berfikir bersama rebut APBD dan APBN sebesar-besarnya untuk mempercepat pembangunan di sini," pesan Said Hasyim. *** #Semua Berita Kep Meranti, Klik di Sini