MEDAN - Bisnis layanan PT. XL Axiata, Tbk (XL Axiata) terus tumbuh positif di wilayah Sumatera dan kepulauan sekitarnya. Seiring dengan peningkatan kualitas dan perluasan jaringan, jumlah pelanggan data juga terus bertambah di wilayah yang berada di Kawasan Barat Indonesia ini. Semua keberhasilan tersebut juga tidak terlepas dari ketepatan dalam merancang dan mengeksekusi berbagai strategis di dalam menghadapi kompetisi industri telekomunikasi dan data yang sangat ketat.

Setelah sukses selama 3,5 tahun memimpin wilayah Sumatera yang tergolong “keras” tersebut, Francky Rinaldo Pakpahan yang sebelumnya menjabat sebagai Group Head XL Axiata West Region akan memperkuat tim di kantor pusat XL Axiata di Jakarta. Pos yang ditinggalkannya akan diisi oleh Desy Sari Dewi, yang sebelumnya sebagai Gold Cluster Focus Special Project di Jakarta. Serah terima jabatan ini dilaksanakan di Medan, Senin (30/9). Desy akan mulai bertugas per 1 Oktober 2019.

Francky mengatakan, “Saya senang bisa meninggalkan West Region saat kinerja di wilayah ini dalam kondisi yang bagus. Kini kami memiliki pelanggan sekitar 18% dari seluruh pelanggan XL Axiata, dengan cakupan wilayah layanan di semua area di Sumatera dan Kepulauan, serta layanan 4G di 147 kota/kabupaten. Trafik data di area kami pun juga terus tumbuh, dalam setahun terakhir naik sebesar 80%. Semua berkat kerja keras semua karyawan XL Axiata West Region, rekanan dan media. Dan saya bangga dengan dedikasi teman-teman semua.”

Berpindah pos bukan sesuatu yang baru bagi Francky. Sebelum memimpin West Region, dia pernah memimpin Jabodetabek Region dan North Region yang mengelola wilayah Sulawesi, Maluku, hingga Papua. Rolling memang selalu dilakukan oleh manajemen XL Axiata untuk posisi pimpinan region. Karena itu, seperti juga Francky, Desy pun pernah menjabat pimpinan setingkat region yaitu di North Region dan East Region yang mengelola wilayah Jawa Timur, Madura, Bali, Nusa Tenggara Barat, hingga Nusa Tenggara Timur.      

“Manajemen XL Axiata selalu me-rolling pimpinan region, selain untuk penyegaran juga untuk menerapkan kesuksesan yang kami raih di satu region ke region yang lain. Dengan demikian kami dituntut mampu terus meningkatkan performa. Saya berterima kasih kepada Pak Francky yang telah meninggalkan kinerja yang bagus serta tim yang sangat solid di West Region. Karena itu saya juga telah siap untuk mengajak teman-teman di sini untuk berlari.”

Desy menambahkan, wilayah West Region merupakan pasar yang potensial dan selalu bisa berkembang dengan baik. Karena itu dia merasa tertantang untuk mampu meningkatkan lagi pencapain yang sudah diraih dengan bagus di wilayah ini. Desy berharap mendapatkan dukungan dari berbagai pihak sehingga pertumbuhan kinerja XL Axiata West Region bisa berlanjut, terutama dengan meningkatkan lagi kepuasan pelanggan atas semua jenis layanan. (rls)