DURI - Membentuk formasi indah sambil memaikan alat musik Drumband, salah satu keahlian dari 38 murid TK Nur Ramadhani. Penampilan mereka pun sontak menjadi perhatian ratusan pengunjung pusat perbelanjaan di Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Minggu (3/4/2016).

Saat GoRiau.com menyambangi walimurid TK Nur Ramadhani yang sudah mendampingi anak mereka sejak pagi, Mama Qairen mengatakan sangat kagum dengan penampilan anaknya dan anak-anak lainnya yang sangat kompak dalam memaikan alat musik. Ia bahkan terkagum dengan penampilan 3 macam pukulan instrumen ringan serta 4 buah lagu.

"Luar biasa, anak-anak berhasil menampilkan permainan yang hebat. Saya yakin, tidak hanya saya saja yang terkagum dengan penampilan anak-anak usia dini ini yang lihai memainkan alat musik drumband. Ditambahlagi, anak-anak sukses membuat formasi yang berbeda selama penampilan," kata Mama Qairen yang anaknya memainkan alat musik pianika.

Masih ditempat yang sama, Kepala TK Nur Ramadhani, Sri Widoningrum melalui Wakil Kesiswaan, Peni Wulandari mengatakan kelompok drumband TK Nur Ramadhani ini memiliki kepercayaan diri tampil ditempat umum. Anak-anak dilatih pada jam ekstrakurikuler disekolah untuk bisa bermain alat musik pianika, lira, senar, tenor dan bas serta mayoret.

"Anak-anak selain terlatih dan piawai bermain, mereka juga kreatif dalam membuat formasi selama permainan. Dalam penampilan tadi, kita melihat tingkat kefokusan anak-anak sangat bagus. Mereka bermain dengan kompak dan semangat dengan kostum drumband yang baru itu," ujar Peni.

Terimakasih kepada Guru TK Nur Ramadhani yang sudah melatih anak-anak. "Jenis pemukulan alat musik dan pemilihan lagu yang diajarkan disesuaikan dengan usia anak TK. Sehingga anak-anak mampu mengikutinya dengan cepat dan gembira," tutupnya. (*/rha)