PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru mengakui total anggaran operasional untuk tambal sulam jalan tahun 2019 sebesar Rp12 miliar. Dengan anggaran itu, sekitar 50 persen dari 50 titik ruas jalan rusak yang terdata di Pekanbaru dapat diperbaiki.

"Untuk operasional jalan kita tahun ini Rp12 miliar, mungkin tidak cukup memperbaiki semua, tetapi minimal 50 persen dari sekitar 50 titik ruas jalan rusak akan kita tambal sulam, dan yang kerusakannya lebih dari 40 persen akan kita overlayn" ujar Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Kamis, (14/2/2019).

Sementara itu, Indra menambahkan perbaikan jalan rusak akan diprioritaskan di Kecamatan Tampan, seperti jalan Suka Karya dan sekitarnya. Kemudian sesuai aduan masyarakat, beberapa gorong - gorong rusak di sekitar Tenayan Raya juga akan diperbaiki.

"Kita isi dengan material dulu supaya padat, kemudian kita timbun," terangnya.

Sementara itu, Indra melanjutkan PUPR Pekanbaru telah menambal sulam sekitar 15 - 20 titik jalan rusak sejak Januari 2019. Seperti di Jalan Patimura, dan beberapa jalan kecil di Tenayan Raya. ***