PANGKALAN KERINCI - Meski telah berkali-kali diusulkan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), pembangunan atau rehab rumah dinas (Rumdis) SDN Genduang, Desa Tanjung Kuyo, Kecamatan Pangkalan Lesung, belum juga terealisasi.

Padahal setiap tahun usulan selalu diajukan melalui Musrenbang. Namun hingga kini kondisi rumah dinas guru yang dibangun sejak tahun 1895 kondisinya masih rusak.

"Sudah berkali-kali diusulkan, bahkan setiap Musrenbang. Tapi sampai sekarang belum juga ada realisasinya," ungkap Kepala Desa Tanjung Kuyo, Syataria, Kamis (14/2/2019).

Pihak desa pesimis bangunan yang sangat dibutuhkan oleh guru tersebut dapat dibangun atau direhab oleh pemerintah melalui dinas terkait. Meski kondisinya sudah sangat tidak layak, rumah dinas masih dihuni.

"Perlu perhatian khusus dari Pemda karena dari tahun ke tahun usulan ini menjadi prioritas di Musrenbang. Tapi tidak direalisasikan sampai sekarang," beber Syataria, kepada GoRiau.

Kondisi bangunan rumah dinas guru SDN Genduang, dinding bangunan dan plafon bangunan rontok. Lantai, pintu dan jendela rusak.*