TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Demi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) di masa men datang, kalangan mahasiswa asal Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing menyatakan komitmennya mendukung gerakan Imran Centre.

Komitmen ini disampaikan para mahasiswa asal Kecamatan Kuantan Tengah yang tengah menimba ilmu di berbagai perguruan tinggi di Pekanbaru, saat mereka melakukan kegiatan pulang kampung bersama (baliak besamo) dan sekaligus bersilaturahmi dengan Imran, SH, selaku Ketua Dewan Pembina Lembaga Imran Centre, Selasa (8/4/2014) malam, di kediaman Imran, SH di Desa Pintu Gobang Kari, Teluk Kuantan. 

"Gerakan sosial untuk perubahan yang telah dilakukan oleh lembaga Imran Centre, patut kita apresiasi bersama," ujar Afdal, salah seorang mahasiswa asal Kenegerian Kari yang juga koordinator kegiatan tersebut.

Untuk itu, sebagai kaum intelektual kata Afdal di sela-sela acara silaturahmi dengan nuansa penuh kekeluargaan tersebut, mereka berkewajiban mendukung program-program yang dilaksanakan Imran Centre ini, demi kesejahteraan masyarakat dan pembangunan Kuansing yang gemilang.

"Kita semua sudah mengenal siapa itu sosok Bapak Imran dan juga tentang gerakan Imran Centre, visi- misinya jelas untuk kesejateraan masyarakat. Di samping itu Beliau juga tidak alergi dengan kegiatan mahasiswa, bahkan Beliau juga sangat mendukung kegiatan mahasiswa," ucapnya.

Mendapat dukungan dari para mahasiswa ini, Imran yang malam itu didampingi oleh Direktur Imran Centre Ir H Afriyon Munaf, MT dan seluruh pengurus Imran Centre menyatakan kalau dirinya bersama lembaga sosial yang dibinanya akan terus mendukung kegiatan para mahasiswa ini. "Kita juga sudah mempunyai program dalam mendukung kegiatan para adik-adik kita mahasiswa ini," ujarnya.

Salah satu contoh yang telah dilakukan, dalam kegiatan pulang kampung bersama ini, pihaknya menyediakan transportasi untuk para mahasiswa tersebut. "Ini kita lakukan juga dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 9 April ini.  Dan ini merupakan salah satu andil kita untuk menyukseskan Pemilu yang tentunya menjadi kewajiban kita bersama sebagai warga negara," tuturnya.

"Kita tahu, adik-adik mahasiswa ini banyak yang enggan pulang kampung untuk menggunakan hak pilihnya karena kendala ongkos dan sebagainya, untuk itu kita coba memfasilitasinya," sambung Imran.rls