PEKANBARU – Serius mendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres pada Pileg 2024 mendatang, Relawan Perubahan Riau (RPR) akan menggelar deklarasi, Senin (5/12) di Hotel Prime Park Pekanbaru.

Ketua Koordinator RPR, Lahmuddin Rambe, mengatakan deklarasi tersebut langsung dihadiri oleh Anies Baswedan dan sekitar 1000 lebih relawan dan nantinya dalam deklarasi tersebut akan dibacakan naskah deklarasi, yang berisi akan menjaga dan meningkatkan perubahan di tengah masyarakat.

"Kita akan pusatkan kegiatan deklarasi di hotel Prime Park dari jam 4 sampai 6 sore, kehadiran RPR merupakan semangat dalam menghimpun kekuatan masyarakat, yang rindu perubahan, dalam hal politik nasional," jelasnya.

RPR terangnya akan menjaga dan meningkatkan semangat perubahan di tengah masyarakat, memunculkan dan menegaskan ke tengah masyarakat bahwa Anies akan jadi icon perubahan dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Kita akan galang simpul perubahan, untuk jadi saksi kemenangan. Menjunjung tinggi nilai relawan, humanis, proaktif, kreatif, dan progresif, dalam mewujudkan perubahan yang akan diusung oleh Anies baswedan," ujarnya.

Pihaknya juga menyatakan siap untuk bekerjasama dan saling bergandengan tangan dengan relawan lainnya pendukung Capres Anies Baswedan," Saat banyak muncul relawan Anies, kita siap bersama-sama untuk memenangkan Anies," jelasnya.

Meskipun saat ini baru satu Parpol yang mengusung Anies, namun Relawan Perubahan tetap optimis Anies akan memperoleh dukungan Parpol sebesar 20 persen menjelang pendaftaran Balon Pilpres.

"Kami optimis dan sangat yakin Anies Baswedan akan diusung oleh beberapa partai politik. Dan kemenangan Pilpres kami yakin milik Anies," ucapnya.

Ditambahkannya RPR ini juga sudah terbentuk di Provinsi lainnya di Indonesia dan untuk di Riau merupakan deklarasi yang kedua setelah di Sumatera Barat dan mereka yang tergabung menggeluti berbagai profesi, serta dari berbagai latar belakang, seperti praktisi, aktivis, pengusaha, tokoh masyarakat dan lainnya. (kl2)