TELUKKUANTAN - Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Suhardiman Amby mengharapkan Dedy Sambudi mampu menuntaskan persoalan-persoalan yang dihadapi Kabupaten Kuansing. Hal itu ia sampaikan usai melantik Dedy Sambudi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing, Senin (24/1/2022) malam di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing.

"Harapannya, menuntaskan persoalan-persoalan Kuansing yang sudah 20 tahun, persoalan-persoalan tak pernah selesai. Persoalan hukum contohnya. Kita mau memutus mata rantai itu," ujar Suhardiman.

Berita Sebelumnya:
-  Ngaku Baru Kenal Dua Bulan dengan Dedy Sambudi, Plt Bupati Kuansing: Beliau Birokrat Ulung di Kampar
-  Hari Ini Dilantik sebagai Sekda Kuansing, Segini Harta Kekayaan Dedy Sambudi

Dengan tegas, Suhardiman menyatakan bahwa Dedy Sambudi masih bersih di Kabupaten Kuansing.

"Mereka (Dedy Sambudi) tidak ada kaitan dosa apapun dengan Kuansing. Dengan orang tak ada kaitan itu, mungkin semakin gampang bekerja, fokus bekerja dan bisa maksimal menjalankan tufoksi sebagai Sekda," kata Suhardiman.

Dikatakan Suhardiman, dilantiknya Dedy Sambudi sebagai Sekda merupakan hasil asesmen yang dilakukan pansel. Asesmen dilakukan secara terbuka dan siapa pun bisa ikut. Siapa pun hasil asesmen, Kuansing menerima sepanjang berkompeten, berkualitas, etos kerja baik dan ditopang kejujuran dan kebenaran.

"(Dedy Sambudi) terbaik nomor satu. Tentunya, alasannya cukup dari semua sisi, kompetensinya, kemampuan dia, dia sudah PIM dua juga, pengalaman sudah cukup lama. Saya hanya memutuskan saja, penentu tim asesmen," terang Suhardiman.

Dedy Sambudi juga diharapkan membangun koordinasi dengan tim kerja Pemkab Kuansing, guna mewujudkan pemerintahan Kuansing ke depan.***