PEKANBARU - Bersama-sama berupaya untuk mengharumkan nama daerah dikancah nasional, Pengurus Provinsi (Pengprov) National Paralympic Committee (NPC) Riau terus meningkatkan kualitas para atlet.

Hal itu dikatakan Ketua Pengprov NPC Riau, Jaya Kusuma saat menggelar silaturahmi atas kunjungan Pengprov NPC Jambi ke Sekretariat NPC Riau, Jumat (27/10/2017) siang.

Jaya melanjutkan, kunjungan silaturahmi dari Pengprov NPC Jambi ini untuk kebesaran dan perkembangan NPC Indonesia agar terus melahirkan atlet-atlet terbaik.

"Kita terus berusaha untuk melahirkan atlet terbaik untuk mengharumkan nama daerah dikancah nasional dan negara pada ajang internasional," ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga kepada Pengprov NPC Jambi, Jaya juga memperkenalkan jajaran pengurus di Pengprov NPC Riau, mulai dari pengurus inti, pelatih serta para atlet Pengprov NPC Riau.

"Untuk Pengprov NPC Riau sudah ada 13 cabang olahraga (cabor) yang seluruhnya sangat berprestasi dan mendapatkan medali disetiap pertandingan, khususnya renang," tuturnya.

Sementara itu, Bendahara Pengprov NPC Jambi, M Isman mengaku sangat kagum dengan fasilitas yang ada di Sekretariat Pengprov NPC Riau untuk mendukung peningkatan prestasi atlet.

"Saya terkejut setelah sampai di Sekretariat NPC Riau, meski sedang dalam pembangunan, namun semua fasilitias untuk prestasi atlet sangat lengkap," ujar Isman yang mewakili Ketua Pengprov NPC Jambi, Syafrizal.

Selain itu, Isman juga memperkenalkan sejumlah pengurus dan atlet Pengprov NPC Jambi yang diboyong ke Pekanbaru untuk silaturahmi dan saling bertukar ilmu dengan Pengprov NPC Riau.***