SELATPANJANG - Polres Kepulauan Meranti terus berupaya dalam mengatasi dampak virus Corona atau Covid-19, salah satunya dengan membuat posko dapur umum guna mendistribusikan makanan siap saji kepada masyarakat, Rabu (15/4/2020).

Sebanyak 300 paket makanan siap saji diberikan kepada masyarakat seperti pengendara becak motor, buruh, petugas kebersihan dan pekerja harian lepas.

"Kegiatan itu dilaksanakan di dapur umum Polres Kepulauan Meranti jalan Merdeka di Taman Cikpuan, sebanyak 300 paket makanan siap saji dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid 19 yang di pimpin Kabag Sumda Polres Kepulauan Meranti, Kompol Areng Swasono," ujar Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH melalui PS Paur Humas Polres Kepulauan Meranti, Bripka Maxwel.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah instruksi dari Kapolres Kepulauan Meranti untuk membuat posko dapur umum Polres Kepulauan Meranti, guna membantu masyarakat dengan memberikan makanan siap saji.

"Makanan siap saji yang dibagikan kepada masyarakat di posko dapur umum ini adalah hasil dari swadaya personil Polres Kepulauan Meranti dan donatur yang peduli dengan situasi masyarakat akibat dampak dari Covid-19" ungkapnya.

Kedepan juga direncanakan akan dilaksanakan secara berkesinambungan, dan tentu akan sangat membantu bagi masyarakat yang membutuhkannya.

"Kegiatan ini dilaksanakan berkesinambungan, untuk hari ini di bagikan 300 paket terlebih dahulu, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang memang membutuhkan," pungkasnya. ***