BANGKINANG - Danrem 031 Wirabima Brigjend TNI M Fadjar berharap kepada masyarakat Kabupaten Kampar, Riau dapat berpolitik secara dewasa dan menjaga toleransi menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Harapan ini disampaikan oleh Brigjen TNI M Fadjar kepada wartawan usai menggelar silaturahmi dengan pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Kampar, Selasa (26/2/2019) malam tadi di rumah dinas Bupati Kampar.

"Memang yang paling utama bagi kita adalah menjaga situasi yang kondusif menjelang penyelenggaraan Pemilu 17 April 2019. Harapan saya masyarakat kita di Kampar berpolitik secara dewasa dan tetap menjaga toleransi," ungkapnya.

Pria bintang satu ini juga menyebutkan bahwa beda pendapat dan beda pilihan boleh-boleh saja. Tetapi ingat, semua kita adalah sebangsa dan bersaudara.

Ads
"Beda pendapat dan pilihan boleh-boleh saja, tetapi harus ingat, kita semuanya adalah anak bangsa. Dan kita akan memajukan bangsa ini," kata Fadjar.

Selain itu, adik kandung Brigjenpol Krishna Murti ini menambahkan, bahwa ke Kabupaten Kampar adalah kunjungan kerja yang pertama di wilayah kerja Korem 031 Wirabima. Ia menyebutkan kunjungan silaturahmi bersama pemerintah daerah dan masyarakat Kampar ini sangatlah berarti. Karena menurutnya silaturahmi adalah bisa menambah saudara.

Pada acara ini terlihat dihadiri oleh , Dandim 313/KPR Letkol (Inf) Aidil Amin, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira, Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 132 Bima Sakti Salo, ketua MUI Dr Mawardi, Bupati Kampar diwakili Sekda Kampar Yusri, ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, anggota DPRD Kampar Repol, ketua Banwaslu Kampar, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Kampar, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Kampar.

Sebelumnya Sekda Kampar, Yusri menyampaikan pada kata sambutannya, bahwa Kampar karena letaknya sangat strategis di Provinsi Riau, ini tentu menjadi PR bagi Kapolres Kampar dan juga Dandim untuk menjaga kamtibmas menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Sekda juga menyampaikan tentang keberadaan Kabupaten Kampar, jumlah penduduk dan mata pencarian masyarakat Kampar dengan mayoritas petani karet dan sawit.

Selain itu, Sekda Kampar juga menyebutkan dihadapan Danrem 031 Wirabima Brigjend TNI M Fadjar dan rombongan ini, bahwa di Kampar banyak memiliki tempat wisata dan kuliner khas Kampar. ***