SIAKHULU, GORIAU.COM - Sebagai abdi negara yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Babinsa dan Danramil memegang peranan penting dalam mendukung program pemerintah, termasuk dalam bidang pertanian. Sebagai salah satu bekal di masyarakat, para Babinsa dan Danramil se-Kabupaten Kampar, Riau dibekali ilmu pertanian.

Pelatihan pertanian di lingkungan Kodim Dandim 0313/KPR ini dipusatkan di Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Karya Nyata, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (26/9/2012).

Komandan Komando Resor Militer (Danrem)) 031/Wira Bima Brigadir Jendral TNI Teguh Rahardjo yang hadir pada pembukaan pelatihan pertanian berpesan kepada Danramil dan Babinsa untuk mengikuti pelatihan dengan serius dan ketekunan terhadap materi yang diberikan.

''Karena program pelatihan pertanian P4S sangat penting dan bermanfaat untuk bekal mendukung tugas sebagai Babinsa di tengah masyarakat dan bekal jika sudah pensiun nanti,'' ujarnya.

Jendral bintang satu ini juga menyampaikan harapannya, dengan pemberian materi ini, setelah pulang, peserta dapat menurunkan ilmunya kepada anggota yang lain.

''Begitu juga nantinya, di lingkungan kantor Danramil maupun Babinsa juga dapat ditanami dengan tanaman berupa sayur-sayuran, bunga ataupun untuk perikanan sehingga dapat menularkan kebiasaan baik kepada yang lain," ujarnya lagi.

Pada pembukaan pelatihan tersebut turut hadir Bupati Kampar H Jefry Noer, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Amarullah SH, Ketua DPRD Kabupaten Kampar Drs H Syafrizal Rahim MSi, Kapolres Kampar AKBP Trio Santoso SH Sik, Kajari Bangkinang willy Ade Chaidir SH, Kepala Lapas Kelas II/B Bangkinang Bawon, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar H Yurjani Moga SH, Danyon 132/Bima Sakti Salo Letkol Inf Asep Dedi Darmadi, para perwira di lingkungan Korem 031/Wira Bima, perwira di lingkungan Kodim 0313/KPR, Staf Ahli Bupati Kampar, Asisten, Kepala Badan, Dinas, Kantor, Kepala Bagian dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar, Camat se Kabupaten Kampar, dan para peserta yang akan mengikuti pelatihan pertanian dari TNI, peserta pelatihan P4S angkatan 11.(rif)