PEKANBARU - Komisi V DPRD Riau didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga (Dispora), Doni Aprialdi meninjau Stadion Utama Riau yang berlokasi di Jalan Naga Sakti, Kota Pekanbaru, Kamis (5/12/2019).

Di sana, rombongan Komisi V DPRD Riau dan Kadispora, Doni Aprialdi melihat langsung kondisi stadion yang berkapasitas 44.000 penonton tersebut, dan menginventarisir bagian mana saja yang bisa diperbaiki dengan dana Rp2 miliar yang telah dianggarkan pada APBD 2020.

"Hari ini kita melihat kondisi stadion. Bagian mana saja yang perlu diperbaiki dengan anggaran Rp2 miliar yang dianggarkan," kata Ketua Komisi V DPRD Riau, Eddy Yatim kepada awak media.

Dikatakannya, anggaran Rp2 miliar tersebut akan digunakan untuk perbaikan di dalam stadion. Sedangkan di bagian luar, dirinya berharap akan mendapatkan dana perbaikan dari perusahaan swasta yang ada di Provinsi Riau melalui anggaran corporate social responsibility (CSR).

"Jadi nanti perbaikan di luar stadion kita mengharapkan dari dana CSR, karena peraturan daerah (Perda) nya juga ada. Karena kalau mengharapkan dari APBD tidak akan cukup," katanya.

Sementara itu, Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi mengungkapkan, bahwa Gubernur Riau, Syamsuar sudah menyurati sejumlah perusahaan agar bisa membantu perbaikan Stadion Utama.

"Pak Syamsuar sudah melobi langsung dan menyurati perusahaan. Tinggal respon perusahaannya lagi. Kita tidak meminta bantuan berupa uang, kita hanya meminta apa yang bisa dilakukan perusahaan untuk stadion itu. Dengan cara itu lebih transparan rasanya," tegas Doni.***