SIAK SRI INDRAPURA - Pemerintah Kabupaten Siak yang dipimpin Bupati Siak Drs H Alfedri MSi memfasilitasi Program Visitasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II (PKN Tk. II) Angkatan VIII tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Pimpinan rombongan Pusat Pengembangan Kompetensi Kepemimpinan dan Manajerial ASN, Novel Saleh mengatakan peserta PKN Tk II Angkatan VIII tahun 2019 ini berasal dari berbagai kementerian dan lembaga pemerintah Republik Indonesia yang dipimpin oleh Kepala LAN dan Sekjen Kemdikbud RI. 

Mengawali kegiatan di hari pertama, pimpinan rombongan memperkenalkan anggotanya pada Bupati Siak serta Kepala OPD terkait yang dibutuhkan pada tema Strategi pengembangan provinsi perkebunan dan kehutanan di Kabupaten Siak dengan teknik marketing sektor publik. 

"Diklat PKN Tk II ini merupakan pola baru, dengan salah satu agendanya ke kabupaten Siak. Mencoba beda dengan pola yang lalu, sekarang kita akan mencoba menggali potensi yang ada di kabupaten Siak yang nanti akan kita promosikan pengelolaan materinya sesuai dengan yang sudah kita pelajari ini," kata Novel.

Novel juga berharap Pemkab Siak dapat memberikan atau menyampaikan materi khusus terkait tema program Visitasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II (PKN Tk. II) Angkatan VIII tahun 2019 di Kabupaten Siak.

Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi menyampaikan ucapan terimakasih kepada rombongan  Visitasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II (PKN Tk. II) Angkatan VIII tahun 2019 yang telah memilih Kabupaten Siak sebagai daerah yang dapat memberikan materi terkait perkebunan. 

Bupati juga menjelaskan secara singkat sejarah Kota Siak sejak zaman Sultan pertama dari Johor yang dikenal dengan sebutan Raja Kecik. Kota Siak juga memiliki tagline "Siak the Truly Malay".

Orang nomor satu di Kabupaten Siak ini juga berjanji akan membantu menyajikan materi sesuai hang diharapkan rombongan Visitasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II (PKN Tk. II) Angkatan VIII tahun 2019. Selanjutnya, rombongan juga akan diajak berkeliling kota Siak untuk mengunjungi objek wisata. ***