DUMAI - BLUD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai, untuk dokter spesialis mata dan orthopedi sering kebanjiran pasien yang akan berobat. Bagaimana tidak, pendaftaran yang dibuka pada pukul 06.30 WIB, sudah dipadati oleh pasien yang akan berobat dan pukul 07.00 WIB, nomor antrian sudah habis.

Demikian disampaikan Direktur BLUD RSUD Kota Dumai, dr Syaiful saat dikonfirmasi GoRiau.com, Rabu siang (15/6/2016). Dirinya mengatakan, jadwal prakter dokter mata dan orthopedi di RSUD Dumai, yaitu Senin, Rabu dan Jumat. Khusus Hari Jumat, hanya melayani 30 pasien, sedangkan hari lainnya 60 pasien dalam sehari.

Adanya pembatasan jumlah pasien khusus dokter spesialis mata dan orthopedi, dijawabnya, bahwa kedua dokter spesial itu hanya mampu melayani 60 pasien dalam sehari. "Anggap saja, 1 pasien 10 menit. Jika 60 pasien, berarti 600 menit dibagi 60 menit sama dengan 10 jam," tukas dr Syaiful.

Pelayanan yang terbaik terus diberikan oleh pihak rumah sakit, lanjutnya. Dimana khusus dokter spesialis mata dan orthopedi, jumlah pasiennya terus mengalami peningkatan. Pasiennya pun tidak hanya dari Kota Dumai, tapi ada juga dari Kabupaten Rohil dan Kabupaten Bengkalis.

"Menurut penilaian saya, kita (RSUD Dumai, red) memiliki dokter spesialis yang sangat bagus. Sehingga masyarakat lebih mempercayai dokter spesialis disini. Nantinya pun, dokter spesialis mata yang kita sekolahkan saat ini, belum tentu memiliki keahlian yang bagus dengan yang ada," tutup dr Syaiful menjelaskan.***