SIAK - Curah hujan yang cukup tinggi ditambah banyaknya kendaraan bertonase berat melintasi Jalan Provinsi Riau arah simpang Bukit Gondrong menuju Jembatan Sultan Syarif Hasyim, Perawang, Kabupaten Siak ini mengalami rusak berat.

Padahal belum lama jalan tersebut dilakukan pemeliharaan oleh Dinas PUTR Provinsi Riau. Bahkan Dinas PU Tarukim Siak juga beberapa waktu lalu sempat membantu dengan menambah base B, batu krikil, sebanyak 20 mobil.

"Tapi dikarenakan muatan kendaraan banyak yang over load dan hujan jalan semakin parah rusaknya. Aspal tak lagi terlihat, selain berlobang, jalan juga berlumpur. Yang tidak biasa melintasi jalan ini saat malam hari, biasanya mengalami pecah ban setelah menghantam lobang," kata Eric warga Perawang kepada GoRiau.com, Senin (26/12/2017).

Kapolres Bengkalis AKBP Barliansyah SIK melalui Kasat Lantas Polres Bengkalis, AK P Refina SIK menyebutkan kerusakan sejumlah titik jalan dari perawang menuju jembatan ini semakin parah ketika curah hujan yang tinggi beberala hari belakangan ini.

Namun demikian, pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan instansi terkait untuk segera melakukan perbaikan jalan tersebut. Dengan tujuan dapat menghindari terjadinya laka lantas dan kendaraan yang terpuruk hingga mengganggu arus lalu lintas.

"Sementara sebelum diperbaiki instansi terkait, kami menghimbau kepada pengendara agar dapat berhati-hati saat melintasi jalan dari Perawang menuju jembatan tersebut," kata AKP Refina.***