PEKANBARU – Dalam upaya mengantisipasi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun mengadakan rapat koordinasi bersama Kadis Damkar, Kasatpol PP, Kapolresta Pekanbaru, Kalaksa BPBD, Plt. Kadis Kesehatan, dan jajaran di Polresta Pekanbaru, Senin, (18/3/2024).

Muflihun mengatakan Pemko akan bekerjasama dengan pihak terkait untuk mengantisipasi terjadinya Karlahut di Kota Pekanbaru.

"Saat ini kan cuaca tidak menentu, kadang masuk musim penghujan, kadang musim panas. Dampaknya berbeda-beda. Kalau hujan terjadi banjir, kalau panas terjadi kebakaran," katanya.

Pj Walikota itu menjelaskan, Pemko juga akan membuat surat edaran kepada masyarakat.

"Yang pertama kali kami lakukan setelah rapat ini adalah membuat surat edaran kepada masyarakat untuk berhati-hati terutama terkait pembakaran lahan," jelasnya.

Sementara itu Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika menyatakan pihak Polresta Pekanbaru siap membantu Pemko mencegah Karlahut di Kota Pekanbaru.

"Kami sudah siap dalam upaya mencegah terjadinya karlahut di Kota Pekanbaru. Kami akan bersinergi dari TNi dan Polri, Basarnas, dan pihak terkait lainnya," pungkasnya. ***