DURI - Hari Minggu, tanggal 15 Mei 2016, sekitar pukul 05.00 WIB terjadi kecelakaan sebuah truk yang menabrak pipa gas berukuran 12 inchi PT Chevron Pasifik Indonesia (CPI). Akibatnya, terjadi ledakan hebat yang menghanguskan 1 unit truk B 9488 GG dan 1 unit rumah mikik Dimas Yuli (45), di Jalan Lintas Duri-Pekanbaru kilometer 100, Desa Tengganau, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Sebagaimana disampaikan Manager Komunikasi Chevron, Prasasti Asandhimitra melalui press rilis kepada GoRiau.com, bahwa kecelakaan tersebut mengakibatkan terjadinya kebocoran pipa gas dan menimbulkan api di sekitar lokasi terjadinya kecelakaan.

"Begitu mendapatkan laporan mengenai kejadian tersebut, tim tanggap darurat PT CPI langsung terjun ke lokasi dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk meminimalisasi dampak dari kejadian ini. Termasuk koordinasi dengan aparat terkait dan masyarakat di sekitar lokasi kejadian," ujar Prasasti.

Pihaknya hingga saat belum dapat menghitung berapa kerugian tersebut, lanjutnya. Sekitar pukul 08.00 WIB, api di lokasi kejadian berhasil dipadamkan.

"Saat ini, tim PT CPI memfokuskan pada upaya perbaikan pipa, pembersihan lokasi dan penanganan masyarakat yang terdampak dari kejadian ini. Sejauh ini tidak ada informasi mengenai adanya korban jiwa," tutup Prasasti. ***