PEKANBARU - Enam rumah yang terdiri dari satu unit rumah mewah dan 5 rumah petak yang berada di Jalan Kurma Sukari, Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Bina Widya, Pekanbaru, ludes terbakar.

Kebakaran besar itu terjadi pada hari Rabu (28/7/2021) siang, sekitar pukul 14.15 WIB. Awalnya seorang pria bernama Agus Muliadi (33), sedang tidur bersama keluarganya.

GoRiau

Tiba-tiba datang anak Agus mengatakan kalau banyak asap yang keluar dari dalam kamar belakang rumah Agus. Selanjutnya Agus terbangun dan melihat ke kamar belakang rumahnya.

Ternyata di kamar belakang rumah Agus, api sudah membesar dan Agus langsung membawa keluarganya keluar rumah, serta memberitahukan kejadian tersebut kepada tetangga rumahnya untuk segera keluar dan menyelamatkan sejumlah benda dan surat surat penting lainnya.

Selanjutnya, Agus bersama warga setempat langsung melaporkan kebakaran itu kepada aparat kepolisian dan Damkar Kota Pekanbaru.

“Setelah mendapat laporan itu, Tim Opsnal bersama pemadam kebakaran Kecamatan Tampan langsung menuju ke lokasi kejadian, dengan menggunakan 7 unit mobil damkar untuk memadamkan api,” kata Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita, Rabu sore.

Setelah berjibaku melakukan pemadaman, akhirnya api dapat dipadamkan sekitar pukul 16.00 WIB.

“Akibat kejadian itu, ada satu rumah bulatan dan 5 rumah petak yang terbakar. Sementara untuk korban jiwa nihil,” tutup Ambarita. ***