SIAK - Keinginan warga untuk mendapatkan vaksin Covid-19 sangat tinggi, namun terkadang kuota yang ada di instansi pemerintahan juga terbatas. Untuk itu Polsek Koto Gasib menggelar vaksinasi untuk 520 orang di ruang terbuka dengan tujuan menghindari terjadinya klaster baru.

Kapolsek Koto Gasib, Ipda Suryawan mengaku sudah mempersiapkan tempat untuk vaksinasi itu sejak Selasa malam di lapangan sepakbola Kampung Pangkalan Pisang. Ditambah lagi, dari Rabu (29/9/2021) pukul 07.00 WIB, warga sudah ramai datang ke titik kegiatan. Padahal undangannya disebutkan pukul 08.00 WIB.

“Kami ingin vaksinasi berjalan aman dan lancar, tidak menimbulkan cluster baru. Makanya acaranya kita buat di ruang terbuka, sehingga warga nantinya tidak berkerumun menunggu antrian,” ungkap Kapolsek Suryawan.

GoRiau
Untuk kesuksesan acara vaksinasi tersebut, Polsek Koto Gasib juga menjalin kerjasama dengan tim Polres Siak, PT Kimia Tirta Utama dan PT RAPP. Ada tiga dokter, tujuh perawat dan 10 tenaga administrasi.

"520 dosis vaksin itu jumlahnya sebenarnya masih kurang untuk melayani warga yang begitu antusias dan datang sejak pagi. Dan ini merupakan vaksinasi kedua yang kami gelar di tempat yang sama,” jelas Kapolsek Suryawan.

Sementara Kapolres AKBP Gunar Rahadiyanto yang hadir dan meninjau proses vaksinasi itu mengaku senang atas antusias warga.

Dikatakannya, berarti semakin tinggi kesadaran warga untuk melakukan vaksin. Sebab vaksinasi sejatinya memang untuk menjaga imun tubuh warga agar terjaga dari Covid-19.

“Kami setiap hari melakukan vaksinasi terhadap warga. Vaksin Polri ini menyasar warga Siak di hampir semua tempat. Bahkan kami membuat gerai vaksin presisi di aula Mapolres Siak,” sebut Kapolres Gunar.

Kapolres Gunar mengatakan, pihaknya tidak akan berhenti sampai seluruh masyarakat Siak mendapatkan vaksin. Sehingga tercipta kekebalan komunal. (Iwa)